BANTU KORBAN KEBAKARAN, KMK UNKA SINTANG LAKUKAN PENGGALANGAN DANA
Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Kapuas Sintang lakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Pangkal Baru

By Admin Unka 06 Des 2023, 16:26:39 WIB Universitas
BANTU KORBAN KEBAKARAN, KMK UNKA SINTANG LAKUKAN PENGGALANGAN DANA

Gambar : Foto Bersama Mahasiswa KMK UNKA dalam Penggalangan Dana


Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Kapuas Sintang lakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Pangkal Baru Kecamatan Tempunak pada 13 November lalu.

Adapun penggalangan tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut yaitu pada hari Sabtu dan minggu, 25-26 November di setiap titik lampu merah, tepatnya di simpang lima dan simpang polres Sintang.

Koordinator Penggalangan yang juga merupakan wakil ketua KMK UNKA Sintang, Stepanus Revael Yoyon menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan seperti ini merupakan bagian daripada tufoksi organisasi KMK.

"Aksi-aksi nyata dan kolektif seperti ini memang merupakan bagian daripada pergerakan KMK UNKA, untuk itu kami merasa perlu membantu sesama yang memang membutuhkan. Terlebih kami mendengar bahwasanya harta benda ludes terbakar, tentu bantuan sekecil apapun sudah begitu berharga bagi mereka," terang mahasiswa biologi semester 5 tersebut.

"Adapun jumlah yang terkumpul selama dua hari penggalangan sebanyak 19.440.500,00 ditambah dengan bantuan dari OMK paroki Katedral sebanyak 500.000,00 lalu dari salah satu senior PMKRI 150.000,00 dan kemarin juga teman-teman reguler B berinsiatif mengumpulkan dana di setiap kelas dengan hasil yang didapat sejumlah 573.000,00. Jadi hasil keseluruhan yang kita dapatkan sejumlah 20.663.500,00." Lanjut Yoyon.

Lebih lanjut, ketua KMK UNKA Sintang Dony Sitau mengatakan bahwa sebagian dari uang hasil penggalangan dana tersebut dibelikan sembako dan kebutuhan lain.

"Sebagian dari hasil yang kita dapatkan dibelikan sembako dan kebutuhan lain. Seperti beras, telur, makanan kalengan, minyak goreng, perlengkapan masak, kasur, selimut, dan lain-lain. Sisanya kita langsung berikan dalam bentuk tunai," terang mahasiswa yang juga piwai bermain musik tersebut.

Dirinya juga mengatakan bahwa hasil donasi tersebut diantar langsung oleh pengurus beserta anggota KMK UNKA Sintang.

"Saya bersama pengurus dan anggota KMK bersama-sama mengantarkan bantuan tersebut ke lokasi kejadian pada Kamis siang, 30 November 2023. Sebagaian dari kami mengendarai sepeda motor, sebagiannya lagi menaiki mobil bersama dengan barang-barang yang akan diberikan. Kami juga berterimakasih kepada bapak ibu dosen yang sudah turut membantu biaya transportasi untuk sewa mobil ke lokasi kejadian. Tentu hal tersebut sangat membantu kami dalam mengantarkan donasi," ungkap Sitau.

Sementara itu, kepala keluarga yang mendapat musibah, Bapak Muksin sangat bersyukur atas bantuan ini. Matanya sampai berkaca-kaca saat bantuan tersebut diberikan.

"Saya teramat berterimakasih dan terharu atas bantuan yang menurut saya sangat luar biasa ini. Tuhan membantu saya lewat kalian semua. Semoga bantuan ini menjadi berkat bagi keluarga kami dan saya berdoa semoga amal dan kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa," ucap beliau sembari menahan haru.

Penulis : Stepanus Revael Yoyon




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment