MUSYAWARAH BESAR FKIP : AJANG TAHUNAN MEMILIH KETUA BEM
Pemilihan Ketua BEM FKIP

By Admin Unka 20 Jun 2023, 12:28:16 WIB Universitas
MUSYAWARAH BESAR FKIP : AJANG TAHUNAN MEMILIH KETUA BEM

Gambar : Foto Bersama Wakil Dekan II, III, Ketua Prodi Bahasa Inggris, berserta Mahasiswa/i peserta MUBES BEM FKIP


Pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 bertempat di Ruang Serbaguna Universitas Kapuas Sintang, dilakukan musyawarah besar (MUBES) Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP untuk memilih Ketua BEM baru periode 2023/2024. Ada 2 calon Ketua BEM yang maasing-masing mewakili Prodi di lingkungan FKIP , yakni Tarisya dari Prodi Pendidikan Biologi dan Mikha dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Pemilihan ini dilakukan dengan memilih secara langsung. Semua mahasiswa FKIP dari 2 prodi menggunakan hak suara untuk memilih calon Ketua BEM sesuai pilihannya masing-masing.


Hasil pemilihan menyatakan Tarisya dari prodi Pendidikan biologi terpilih dengan suara terbanyak sehingga berhasil lolos menjadi Ketua BEM FKIP periode 2023/2024 menggantikan Hesron selaku Ketua BEM periode sebelumnya. Tarisya berhasil menjadi Ketua BEM perempuan pertama di lingkungan FKIP yang mampu bersaing dengan kandidat lain dan membuktikan bahwa usia muda adalah awal yang baik untuk membentuk insan pembelajar yang mampu tampil, mampu berkomunikasi dalam sebuah organisasi bertanggung jawab atas kepercayaan, dan bekerja keras demi tercapainya visi misi BEM 2023/2024.


Masa jabatan Ketua BEM berlangsung selama 1 tahun sehingga pemilihan ini akan terus menjadi tradisi demokrasi yang tahunan.  Musyawarah besar (Mubes)  FKIP ini bertujuan mengajarkan nilai demokratis, kemampuan bekerja sama dalam tim, komunikasi kepemimpinan yang efektif serta menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan. Turut hadir dalam mubes ini, Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bagian Keuangan dan Kepegawaian dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Harapan nya semoga Ketua BEM yang baru mampu bersinergi untuk menelurkan banyak torehan prestasi kemahasiswaan baik akademik maupun non akademik.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment