sintang, unka, kalbar
UNKA SINTANG
0656 2020034

SATU-SATUNYA DPL PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 08 SE KAPUAS RAYA

Universitas Kapuas Sintang patut berbangga, salah satu dosen dari Program Studi Pendidikan Biologi, A.pt. Chris Oktavianus, S.Farm., M.Si., terpilih sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024. Yang lebih membanggakan lagi, Chris Oktavianus merupakan satu-satunya dosen se-Kapuas Raya, yang mencakup wilayah Sanggau, Sekadau, Melawi, Kapuas Hulu, dan Sintang, yang menjadi Dosen Pendamping Lapangan Program Kampus Mengajar KEMENDIKBUDRISTEK.

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Program ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan dasar, khususnya di daerah-daerah terpencil, dengan melibatkan mahasiswa untuk membantu pengajaran dan pembangunan sekolah. Sebagai DPL, Chris Oktavianus akan bertanggung jawab membimbing dan mendampingi mahasiswa dalam menjalankan tugas mereka di sekolah-sekolah.

Terpilihnya Chris Oktavianus sebagai DPL tentu menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Universitas Kapuas Sintang. Selain menunjukkan kualitas dosen di universitas tersebut, hal ini juga menjadi bukti pengakuan terhadap dedikasi dan profesionalismenya dalam bidang pendidikan.

Dengan keberhasilannya ini, diharapkan semakin banyak dosen dan mahasiswa dari Universitas Kapuas Sintang yang termotivasi untuk berpartisipasi dalam program-program nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.